Skip to main content

Cara melihat CCTV SPC di PC atau Laptop menggunakan SCMS

Pertama kita instal dulu software SCMS nya, biasa nya sudah ada CD yang berisikan software di dalam dus UVR/DVR, instal seperti biasa, jika sudah selesai buka software SCMS.


Gambar di atas adalah tampilan awal SCMS.  Untuk password tidak usah di isi dan langsung klik login.


Setelah anda klik login selanjut nya akan muncul seperti gambar di atas, disini kita klik Device Manager untuk menambahkan device baru.


Gambar di atas adalah tampilan dari menu  Device Manager, untuk menambahkan device baru  kita pilih Manual Add, letak nya ada di pojok kiri bawah.

Setelah kita klik Manual Add akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini 


Isi Device name bebas terserah anda, Connect Mode ubah menjadi Cloud ID, isi Cloud ID menggunakan serial number yang ada di DVR/UVR, biasa nya berada di bagian bawah DVR, atau jika masih ada kardus nya ada di bagian atas kardus UVR, dan apabila tidak ada dua2 nya, bisa di lihat di menu network UVR/DVR tepat nya di bagian P2P. 
Jika Password dan Username UVR/DVR nya belum di rubah maka langsung klik ok. Tapi jika Username dan Password DVR nya sudah di rubah isi Username dan Password sesuai dengan yang ada di DVR/UVR.


Setelah klik ok, maka device akan otomatis bertambah seperti gambar di atas. Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu Main View.


Gambar di atas adalah tampilan awal dari menu Main View. Langkah selanjut nya adalah doubel klik di bagian device yang tadi sudah kita tambahkan. 



Double klik di Cam 1 - terakhir, dan gambar nya akan muncul otomatis.

Gimana ? Bisakan ? Jika kurang jelas bisa lihat vidio nya disini.
Kalau ada hal yang perlu di tanyakan langsung aja tulis pertanyaan nya di kolom komentar.
Terimakasih telah menyimak.

Comments

COOL_X said…
Link download softwarenya ada gan?
Saya gak dapet link download SCMS nya gan, mohon dishare
Unknown said…
link download nya gan
King rego said…
Cara setting time nya agar sesuai saat playbacknya gimana yah ?
Unknown said…
https://drive.google.com/file/d/1jNqk_xz515DYvwz3guJjBaHdS1TEZBOq/view link
Unknown said…
cluod id invalid
Unknown said…
gmna caranya ya
TPQ Sirojuddin said…
connect failed gmn.

Popular posts from this blog

Pengertian POAC, SMART dan SWOT

Assalamualaiku, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang " POAC, SMART dan SWOT ". Biasanya semua itu ada di pelajaran manajemen. Langsung aja kita bahas satu persatu. 1. Apasih manajemen itu ? Manajemen  adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi Mary Parker Follet ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.Manajemen belum memiliki definisi yang luas dan diterima secara universal.  ( sumber ) 2. Apasih POAC itu ? POAC.  Adalah kepanjangan dari Planning , Organiting , Actuating dan Con

Bikin Form Login di Java (Netbeans)

Assalamu'alaikum wr wb. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tutorial membuat form login di java (Netbeans). Gambar di atas adalah tampilan menu design dari form login. cukup sederhana bukan hhe Oke langsung aja masuk ke tahap pertama pembuata form login. 1. Buatlah 3 buah Label, Label ini berfungsi untuk pemberian nama seperti judul, username, dan password, cara mengubah nama di Label bisa dengan cara double klik dan ubah nama nya. Label sendiri terletak di bagian Swing Controls dan bernama Label. 2. Langkah keduan adalah dengan membuat 1 buah Text Field, disini Text Field berfungsi untuk menampung inputan user dalam memasukan username. Sama hal nya dengan Label, Text Field juga bisa di edit dengan cara double klik dan hapus semua huruf nya. Agar Text Field mudah di panggil ubah nama variable nya dengan cara klik kanan di Text Field nya lalu pilih change variable name, setelah itu edit namanya sesuai yg anda inginkan. Disini saya merubah namanya menjadi